Pertemuan IPI Dan DIRJEN HUBUD

Apr 22 2016
(0) Comments
  • Facebook
  • Twitter

Badan Pengurus (BP) IPI mengadakan silaturahim ke Dirjen Hubud Suprasetyo yang didampingi Direktur Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara M. Alwi. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Dirjen, Kamis, 21 April 2016.

Ketua umum Capt. Bambang AS dan jajaran BP IPI juga didampingi Capt. Christian Bisara, Capt. SM. Nababan dan anggota IPI Washy

Suprasetyo sambutan baik kedatangan IPI dan Ketua umun IPI memaparkan program IPI untuk mendukung Pemerintah dalam meningkatkan keselamatan penerbangan dan beberapa saran dalam mengatasi kendala yang dihadapi dunia penerbangan di Indonesia.

IPI diharapkan membantu pemerintah dalam memberikan masukan perbaikan dunia penerbangan indonesia dan ikut memberi solusi mengenai masih banyaknya pilot Indonesia yang belum bekerja, sementara banyak pilot asing yang direkrut maskapai dan penerbangan charter.

Dalam diskusi juga disampaikan oleh M. Alwi bahwa kekurangan inspector masih dicari solusinya sehingga memenuhi requirement yang ideal, yaitu 10 pesawat memiliki 1 Inspector.

Setelah diskusi hangat yang dimulai pukul 14.00 berakhir pukul 17.00, berbagai kesepahaman dan rencana kerjasama disepakati. Sebagai bentuk konkrit IPI akan diajak dalam tim untuk ikut mengevaluasi kebijakan terkait yang akan dikeluarkan Dirjenhubud. (PUB)

Related Posts