Kerjasama IPI dan Komisi V DPR RI

Aug 25 2016
(0) Comments
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus
  • Instagram

Hari ini Badan Pengurus Ikatan Pilot Indonesia (BP IPI) melakukan audiensi bersama ketua, wakil ketua dan anggota komisi V DPR RI. Agenda ini dipimpin langsung oleh ketua komisi V DPR RI Bapak Ir. Fary Djemy Francis, MMA. Dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan peran IPI dalam meningkatkan kenyamanan dan keselamatan penerbangan.

Sejak didirikan 11 Januari lalu, Ikatan Pilot Indonesia (IPI) sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk meningkatkan keselamatan penerbangan di Indonesia. Seperti mengadakan kegiatan untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan Air Traffic Controller (ATC), membahas hal-hal yang selama ini berbeda persepsi.

Ikatan Pilot Indonesia (IPI) diwakilkan oleh Capt Bambang Adisurya, Capt Wiwekananda, Capt Ari Sapari, Capt Donny H, dan Capt Rudolf A. Rooroh. Membahas poin-poin penting yang saat ini terjadi di dunia penerbangan Indonesia.

Berikut poin yang dibahas Ikatan Pilot Indonesia (IPI) bersama komisi V :
1. Permasalahan laser dan drone yang mengganggu penerbangan.
2. Banyaknya pilot asing yang bekerja di Indonesia berimbas kepada lulusan pilot lokal banyak yang menganggur.
3. Peraturan tentang kontrak kerja seorang penerbang.
4. Permasalahan operasi penerbangan dan infrastruktur bandara.

Komisi V DPR RI sangat berterimakasih atas agenda yang dibuat oleh badan pengurus IPI dan memberi apresiasi kepada IPI atas masukan atas berbagai permasalahan yang ada di dunia penerbangan Indonesia.

Dikatakan dalam pertemuan ini, nantinya Komisi V DPR RI akan membahas permasalahan Asosiasi Pilot Lion Group (APLG) dan akan memfasilitasi pertemuan dengan Pemilik & pemegang saham maskapai berlogo singa tersebut.

Related Posts