Kerjasama Ikatan Pilot Indonesia dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)

Feb 20 2017
(0) Comments
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus
  • Instagram

Pada hari Jumat Tanggal 17 Februari 2017 bertempat di Kantor Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Gedung Perhubungan Lantai 3 Jalan Medan Merdeka Timur No.5 Jakarta, Ikatan Pilot Indonesia bertemu dengan Komite Nasional Keselamatan transportasi.

Pertemuan yang berlangsung dari Pukul 10.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB membahas berbagai hal tentang incident dan accident pesawat udara yang terjadi akhir-akhir ini. Pertemuan yang dihadiri Ketua Umum IPI Captain Bambang Adisurya, Director Technic 1 IPI Captain Sigit Sasongko, dan Komite AAP IPI Captain Hidayat Marpaung menghasilkan hal penting bagi pelaksanaan investigasi suatu kecelakaan yang melibatkan Pilot.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi memberikan kesempatan kepada Badan Pengurus Ikatan Pilot Indonesia untuk melakukan pendampingan terhadap Anggota IPI yang mengalami incident atau accident. Pendampingan ini tentunya harus berdasarkan permintaan pilot yang bersangkutan.

Diharapkan kedepannya, IPI dapat terus melakukan kerjasama dengan KNKT dalam usaha pencegahan kecelakaan dan meningkatkan keselamatan penerbangan di Indonesia.

Related Posts