IPI Hadiri Seminar PERDOSPI

Oct 11 2016
(0) Comments
  • Facebook
  • Twitter

Bertempat di RSAU dr Esnawan Antariksa, Jakarta ( 11/10/2016).  BP IPI yang diwakili oleh Capt. Aditya, Capt. T. Gultom, Capt. S. Nababan mengikuti seminar yang diselenggarakan oleh PERDOSPI ( Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Penerbangan Indonesia).

Dalam sambutannya,  Ketua PERDOSPI, Dr. Soemardoko SpM mengutarakan,  bahwa organisasi dokter spesialis penerbangan itu memiliki misi untuk mempromosikan perlunya pembinaan kesehatan personel penerbangan di maskapai penerbangan khususnya.

Untuk itu dalam waktu dekat akan memberi masukan ke Kemenhub terkait berbagai resiko kesehatan di lingkungan penerbangan sebagai wujud pencegahan terjadinya resiko penyakit menular maupun yang menggangu keselamatan penerbangan.

Seminar selanjutnya diisi berbagai paparan dari beberapa dokter spesialis penerbangan, yaitu dr. Dolly RD Kaunang sp KP sp JP yang juga Ketua Kolegium Kedokteran Penerbangan Indonesia yang menyampaikan pentingnya perbaikan reporting dan analysis dari examination data, inflight medical event data, serta budaya kesehatan di perusahaan dan otoritas penerbangan.

Dalam kesempatan acara tersebut juga diharapkan agar IPI dapat menyampaikan masukan kepada maskapai dimana bekerja agar memahami pentingnya pembinaan kesehatan pilot. (*Pub )

Download Laporan Capt Aditya Barlianto yang mengikuti seminar tersebut.

Related Posts