IPI Hadiri Prosesi Wisuda Siswa Batch 5 Proflight

Nov 22 2016
(0) Comments
  • Facebook
  • Twitter

Sebanyak 17 siswa Proflight Pilot School batch 5 resmi lulus setelah menempuh pendidikan kurang lebih selama 2 tahun 8 bulan, dan mengikuti wisuda di salah satu hotel kawasan Jakarta, Selasa (22/11).

Kepala Sekolah Capt.M. Rafdi Samid dalam sambutannya mengatakan bahwa para wisudawan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Balikpapan, Jogjakarta, Palembang, Bontang,  Aceh hingga Papua itu lulus dengan lisensi CPL-IR.

“Kepada siswa batch 5 yang telah lulus kami ucapkan selamat, perjalanan kalian masih panjang, tantangan masih banyak untuk menjadi seorang pilot yang profesional. Bekalilah diri anda dengan pengetahuan dan ketrampilan agar sukses, selamat bekerja, dan selamat berkarya jangan lupa jaga nama baik Proflight,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, perwakilan Ikatan Pilot Indonesia (IPI) Capt. T. Maruli Gultom mengatakan turut mengucapkan selamat kepada para wisudawan, semoga cepat dapat berkiprah di dunia penerbangan Indonesia dan menjunjung tinggi profesionalitas sebagai seorang Pilot.

Lebih lanjut dia menuturkan, sudah saatnya kita mampu berkiprah di tanah air tercinta. Kita mengambil peran sebagai Pilot yang dapat mengharumkan dan membawa nama baik Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Staf khusus presiden Lenis Kagoya yang berkesempatan hadir pada kegiatan wisuda ini menuturkan kepada para wisudawan dan semuanya yang hadir, kita sebagai anak bangsa wajib menjaga bangsa kita untuk tetap aman dan tertib agar indonesia jadi lebih baik. Pesan saya, untuk menjadi pilot kita jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Dirjen Perhubungan Udara Bambang Sutarmadji menjelaskan,  kami yakin lulusan sekolah Proflight merupakan lulusan yang terbaik. Sebagai pilot terutama dalam era globalisasi sekarang kalau bisa jangan terkungkung pekerjaan di dalam negeri saja. (*/eq)

Related Posts