IPI Hadiri Kegiatan Airnav di Bandara Halim Perdana Kusuma

May 08 2017
(0) Comments

IPI – Ikatan Pilot Indonesia (IPI) menghadiri kegiatan Pengayaan Aviation Knowledge & Aircraft Perfomance yang diselenggarakan oleh AirNAv Indonesia di kawasan Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (8/5).

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah perwakilan dari TNI-AU, Otoritas Bandara 1, General manger Angkasa Pura, General Manager AirNav,  ATC  Halim, JATS, Ground Handling, perwakilan Airline dan sejumlah pilot.

Tujuan kegiatan ini adalah dalam upaya meningkatkan keselamatan penerbangan, dengan menciptakan sinergi yang baik antara petugas ATC, Pilot dan ground support.

Ketua umum IPI Captain Bambang Adisurya yang berkesempatan hadir pada acara tersebut mengjelaskan pentingnya acara ini diselenggarakan karena bandara Halim Perdana Kusuma menjadi spesial karena penggunaan bandara Halim sangata tinggi utilisasinya, diantaranya yakni sebagai bandara enclave civil, bandara VIP, kegiatan kenegaraan, training militer, sekolah penerbang, general aviation, penerbangan haji dan bantuan kemanusiaan.

Lebih jauh Capt.Bambang mengungkapkan harapannya, kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan serta beberapa hal yang menjadi masukan segera dapat ditindak lanjuti.

“Saya harap kegiatan ini tidak hanya sekedar seremoni, namun dapat diterapkan dilapangan, sehingga komunikasi dan kerjasama dapat terus ditingkatkan demi keamanan dan kenyamanan penerbangan,” terangnya. (eq)