IPI Dukung Pembentukan Karakter Safety Sejak Dini

Mar 04 2017
(0) Comments

IPI – Ketua umum Ikatan Pilot Indonesia (IPI) Captain Bambang Adisurya menghadiri seminar Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Bidang Penerbangan dengan tajuk “Pemahaman Airmanship dan Hubungannya Terhadap Keselamatan Penerbangan” di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Curug, Tangerang, Banten, Sabtu (4/3).

Ini kegiatan yang sangat bagus bagi dunia pendidikan, dalam hal ini STPI Curug yang jarang sekali melakukan kegiatan seperti ini. Karena yang namanya bicara safety, kita gak bisa bangun ketika kita sudah mulai bekerja, tapi disaat kita pendidikan, demikian dijelaskan Capt. Bambang Adisurya disela seminar.

“Buat seluruh peserta baik dari kalangan akademisi kalangan industri maupun siswanya sendiri yang harus dicamkan ialah safety harus jadi bagian sendi kehidupan kita mulai dari persiapan penerbangan sampai selesai penerbangan, jadi safety culture harus dibangun baik ketika kita on duty atau kita sebagai penumpang. Betul-betul  safety itu harus sampai mendarah daging bagi insan penerbangan di seluruh Indonesia,” imbuhnya kepada penulis.

Dipenghujung wawancara, ia mengapresiasi ketua STPI yang mulai merintis keselamatan penerbangan sejak pendidikan awal di STPI. Ini suatu yang luar bisa, karena tanpa dimulai sejak dini, akan banyak kecelakaan yang terjadi. (*/Fjn)