IPI Dukung Kampanye Anti Narkoba

Aug 15 2017
(0) Comments
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus
  • Instagram

Sebanyak 1.000 orang dilantik sebagai duta anti narkoba. Mereka terdiri dari kru pesawat berbagai maskapai penerbangan. Duta antinarkoba itu dilantik langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala BNN Komjen Budi Waseso di Garbage Plant kawasan bandar udara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (15/8).

Seorang duta anti narkoba dari pilot, Fera, yang saat ini bergabung dengan maskapai Air Asia dan badan pengurus di IPI mengatakan perasaannya yang senang dan siap bertanggung jawab atas tugas yang dia emban.

“Merupakan Tanggung jawab yang berat, Harus memotivasi semua insan penerbangan agar terbebas dari bahaya narkoba dan menjadi role model pilot bebas narkoba,” katanya.

Fera menambahkan, dirinya mendukung program Ikatan Pilot Indonesia (IPI) yang terus mengkampanyekan bahaya narkoba bagi pilot dan insan penerbangan dengan sosialisasi bahaya narkoba bersama Badan Narkotika Nasional (BNN). Mendorong Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan untuk menjalankan prosedur drug dan alkohol random test, sesuai SARPs doc ICAO Annex 1.

Ia juga menjelaskan banyak hal yang patut diperhatikan seksama dalam berperilaku guna mengantisipasi atau mencegah diri dari bahaya narkotika. “Jauhkan diri dan hindari interaksi dengan pengguna narkoba dimanapun berada. Menghindari tempat-tempat rawan peredaran narkoba ( diskotik / club / karaoke ), waspada terhadap personal barang ( nav bag / travel bag ) jika di hotel maupun di airport, biasakan tidak meninggal barang sembarangan tanpa pengawasan. Tidak menerima barang titipan tanpa mengetahui pengirim, penerima dan isinya. Segera laporkan bila menjumpai atau menduga ada penyalahgunaan narkoba di lingkungan penerbangan,” pungkasnya.

Acara pelantikan tersebut  dihadiri anggota IPI dan abinitio dengan didampingi oleh Badan Pengurus IPI, Ketua Umum Capt. Bambang Adi Surya, Capt. Henry Maruli dan Anggota Dewan Kehormatan IPI Capt. Rudi Roroh. (IPI)

 

Related Posts