Ini bentuk Kepedulian Pilot Kepada Masyarakat

Feb 18 2017
(0) Comments
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus
  • Instagram

Garut – Musibah bencana banjir bandang yang menimpa Garut beberapa waktu lalu merusak ratusan bangunan dan menelan korban jiwa, periswita itu menggungah berbagai elemen masyarakat, salah satunya dari pilot. Asosiasi Pilot Garuda (APG) bersama komunitas Pilotos menggalang dana yang kemudian disalurkan dalam bentuk bantuan rehabilitasi salah satu ruangan yang hancur di sekolah SMP/SMA PGRI, Tarogong Kidul, Garut.

Setelah melalui proses rehabilitasi selama 3 bulan, bangunan ruang komputer yang rusak akibat bencana banjir bandang itu berhasil dibangun kembali, yang kini diperuntukan untuk ruangan kepala sekolah SMA PGRI.

Berkenaan hal tersebut, APG bersama Pilotos pada 17 Februari 2017 meresmikan sekaligus menyerahterimakan bangunan kepada pihak sekolah, yang dalam kesempatan tersebut langsung diterima oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman.

Bendahara APG Capt. Dodi Kristanto mewakili presiden APG Capt.Bintang Hardiono dalam sambutannya mengatakan bantuan ini sebagia salah satu kepedulian para pilot Garuda Indonesia kepada masyarakat khususnya bidang pendidikan.

“Semoga dengan adanya bantuan dari APG dan Pilotos ini dapat meringankan beban para korban bencana alam banjir bandang yang menimpa di Garut ini, khususnya di sekolah SMA PGRI ini. Sehingga kegiatan belajar mengajar dapat kembali berjalan dengan normal seperti sedia kala,” tuturnya , Jumat (17/2).

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Helmi Budiman menuturkan ucapan terima kasih kepada APG yang telah membantu dalam perbaikan salah satu bangunan sekolah di SMA PGRI yang telah terkena bencana banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Kebaikan para saudara-saudara dari APG tentunya tak akan dapat terbalaskan oleh kami. Insha Allah Allah akan membalasnya lebih dari ini,” jelasnya.

Turut hadir perwakilan Direjen Perhubungan udara Capt. Satrio yang pada kesempatan itu menuturkan semoga kelak dengan adanya perbaikan bangunan sekolah oleh APG pada salah satu ruangan ini dapat bermanfaat bagi kegiatan belajar mengajar di SMA PGRI ini. “Dengan ini, kami berharap kelak di sekolah ini dapat mencetak ara pelajar yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” jelasnya.

Kepala Sekolah SMA PGRI Garut Elly Kustini mengucapakan terima kasih kepada APG yang telah melakukan perbaikan pada ruangan komputer yang rusak karena terkena bencana alam beberapa waktu kemarin. “Kami senang dengan adanya bantuan dari APG ini, ruangan yang dulunya ruang komputer ini saat ini sudah kembali berdiri, dan sekarang kami jadikan ruang untuk kepala sekolah,” tuturnya. (eq)

Related Posts