Hasil Kongres 2 IPI 2017

Jan 12 2017
(0) Comments
  • Facebook
  • Twitter

Jakarta – Kongres dua Ikatan Pilot Indonesia (IPI) tahun 2017 yang diselenggarakan di Gedung Dirgantara kawasan bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Rabu (11/1) membuahkan hasil kongres yang positif demi kemajuan organisasi.

Kongres tersebut diikuti oleh sejumlah organisasi penerbang seperti Asosiasi Pilot Garuda (APG), Asosiasi Pilot Citilink (APIC) dan anggota IPI individu lainnya.

Ketua Umum IPI Capt. Bambang Adi Surya menjelaskan bahwa hasil dari kongres tersebut pertama ialah diterimanya laporan kegiatan dan laporan keuangan kepengurusan dalam satu tahun, di tahun 2016, yang kedua ada beberapa perubahan AD/ART.

” Untuk di tahun 2017 ini IPI pertama akan fokus pada program keanggotaan, kedua perihal iuran, dan ketiga melanjutkan program kerja yang sudah direncanakan, serta keempat adalah menyelesaikan beberapa hal program kerja kemarin yang belum selesai,” jelasnya kepada penulis, Rabu (11/1).

Ia melanjutkan, diakui bahwa saat ini IPI mengalami kendala minimnya tingkat kesadaran anggota dalam membayar iuran bulanan, hanya berkisar sepuluh persen dari kenaggotaan yang terdaftar.

“Iuran kita memang menjadi kendala, mungkin mereka lupa, tidak sempat, meski kita selalu informasikan hal itu melalui media sosial. Mungkin solusinya kita nanti kedepan akan kerjasama dengan asuransi, kartu kredit, dan lain sebagainya” jelasnya.

Seperti kita pahami bersama, organisasi tidak akan berjalan tanpa adanya sumber daya yang pasti, kedepan harapannya IPI bisa melakukan kegiatan yang lebih independent. “Saat ini kita seringnya kerjasama dengan stakeholder atau swasta lainnya,” tandasnya.

Saat ini jumlah anggota IPI mencapai 2.117, meski jumlahnya berbeda jauh jika dibandingkan dengan jumlah Pilot keseluruhan di Indonesia yang  mencapai sekitar delapan ribuan.

“Saya rasa jumlahnya sudah cukup mewakili, namun mungkin mereka belum tergerak atau belum paham dan belum tahu tentang IPI, oleh karena itu mereka bisa meleihat melalui website IPI di IPI.or.id untuk mendapatkan informasi,” terangnya.(*/Eq)

Related Posts